Selasa, 19 Februari 2013

Kado kecil untuk Kota Parepare

Tepat pada hari Minggu, 17 Februari 2013 merayakan hari jadi kotanya yang genap berusia 53 tahun. Puncak peringatan HUT tahun ini dilaksanakan di Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.
Sejumlah tokoh dan sesepuh masyarakat Parepare, baik yang berdomisili di Kota Parepare maupun dari  luar Kota Parepare tampak hadir dalam acara yang berlangsung semarak tersebut.

Selain bupati dari daerah tetangga, para mantan Wali Kota Parepare, juga tampak dalam acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wita tersebut adalah beberapa tamu penting dari pemerintah pusat.
Wali Kota Parepare, H. Sjamsu Alam, dalam sambutanya banyak menyinggung keberhasilan pertumbuhan ekonomi Kota Parepare dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang cenderung meningkat. Pertumbuhan ekonomi Parepare  berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional dan Provinsi Sulawesi Selatan. yang sudah meraih 7 kali penghargaan piala adipura dan di nobatkan sebagai kota terbersih, ternyaman, dan terindah. 

Sebelum dimeriahkan acara HUT parepare, Pada tanggal 16 Februari 2013 telah dilaksanakan gerak jalan santai dan sekaligus membuka acara tersebut, yang mengantusiaskan kebanyakan pelajar sekolah di Parepare yang ikut contohnya saja SMPN 9 yang ikut memeriahkan acara gerak jalan santai sekaligus pembukaan acara. dan tentunya ada acara penhijauan di sepanjang jalan kota Parepare agar Parepare terasa sejuk.

Dan pada malam harinya ada acara panggung hiburan yang dimeriahkan oleh Artis - artis band Parepare, sengaja tidak ambil band - band dari kota lain, karena kita ingin melihat sebesar apa kecintaan pada seni masyarakat kota Parepare, dan yang hadir untuk ikut memeriahkan acara tersebut rata - rata yang berdomisili di kota Parepare dan juga masyarakat kota tetangga untuk ikut memeriahkan panggung acara tersebut.

Kondisi yang baik ini menurut Sjamsu Alam, tidak terlepas dari letak Kota Parepare yang strategis dan  situasi daerah  yang senantiasa kondusif. Dia mencontohkan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu yang berjalan aman dan  lancar.

Rencananya, beberapa bulan ke depan, masyarakat Parepare juga akan kembali melangsungkan pesta demokrasi, yakni Pemilihan Walikota Parepare periode 2013- 2018. Sjamsu Alam berharap,  event tersebut berjalan lancar dan masyarakat Parepare semua kembali memberikan hak  pilihnya. Semoga Parepare tetap merebut banyak penghargaan dan tidak terlepas dari piala adipura, serta memiliki siswa - siswi dari setiap sekolah di Parepare yang bisa membanggakan kota kita ini. Amin ....

Ucapan saya : "Happy Birthday Parepare yang ke-53, semoga tetap menjadi kota kebanggaan kita semua dan masyarakat yang berdomisili di Parepare tetap menjaga kelestarian kota kita Parepare."

Wassalam, ...

2 komentar:

  1. mantap tulisannya, semoga bisa menjadi motivasi untuk menjadi pelajar parepare yang kelak akan menjadi kebanggaan kota kelahirannya

    BalasHapus
  2. hehehe .. makasih pak, :) ..

    amin, ... insya allah

    BalasHapus